Perbaikan Jalan Paya Bakong Diminta Dilanjutkan

Kamis, 26 Januari 20120 komentar teman


Paya Bakong News - Alhamdulillah pemerintah telah memenuhi permintaan kami (masyarakat Kecamatan Paya Bakong) terhadap pengaspalan jalan dari Keude Paya Bakong – Pante Bahagia, yang kami minta melalui aksi pemblokiran jalan selama 6 bulan dari bulan 10 tahun 2010 sampai dengan bulan 3 tahun 2011. 


Tuntutan yang kami lakukan tersebut dengan melibatkan 12 Desa diantaranya Keude Paya Bakong, Cempeudak, Blang Gunci, Mampree, Matang Panyang, Tanjoeng Drien, Asan Seuleumak, Tgk Dibanda Tek-tek, Cot Teufah, Pucok Alue Seuleumak, Lueng dan Desa Blang Pante Kecamatan Paya Bakong.



Namun, kami masih kecewa terhadap kebijkan pemerintah terhadap pengaspalan jalan tersebut, yang terkesan hanya sekitar 2.000 meter saja yang dilakukan pengaspalan (hotmix) yaitu dari Desa Keude Paya Bakong sampai Desa Mampree, sementara sekitar  6.000 meter lagi (Desa Matang Panyang sampai Blang Pante) sampai saat ini belum ada kabar perbaikan. Belum lagi jalan arah Kebun Pirak sampai Alue Bieng serta jalan dari Desa Nga sampai Kecamatan Pirak Timu yang dalam kondisi sangat memperihatinkan.


Disisi lain jalan tersebut merupakan jalan induk kecamatan yang digunakan masyarakat untuk mengangkut hasil kebun, belum lagi ratusan pelajar melintasi jalan itu untuk pergi ke sekolah setiap harinya.


Terkesanya lagi terhadap truck angutan material galian C yang setiap harinya mencapai ratusan truck, karena peraturan terhadap truk tersebut tidak ada, terutama jumlah muatan yang seimbang dengan kekuatan jalan itu. Apalagi jalan yang belum diperbaiki tersebut bertambah rusak dan jikalau hujan masyarakat terpaksa mandi lumpur.


Kami curiga terhadap pemerintah, apakah karena ada aksi tuntunan masyarakat di 12 desa tersebut sehingga pemerintah mengabulkan permintaan itu yang hanya mengaspal 2.000 meter, supaya masyarakat bisa diam dan tidak melakukan aksi lagi karna pemerintah sudah memenuhi janji masyarakat.


Harapan kami kepada pemerintah dan DPRK Aceh Utara agar dapat memasukan anggaran lagi untuk perbaikan jalan yang belum diaspal pada tahun anggaran 2012 ini dan seterusnya. [Safrizal]

Foto Dokumen Jalan Oleh Safrizal
Sebelum 1
Sesudah 1
Sebelum 2
Sesudah 2
Foto Dokumen













Suara Paya Bakong Sebelumnya:
  1. Paya Bakong Bereaksi
Share this article :
 
Design : Creating Website | Safrizal | Paya Bakong - Aceh Utara
Copyright © 2010. Paya Bakong News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Safrizal
Proudly powered by Blogger